Hasil Pertandingan Swiss vs Perancis Piala Dunia 2014



ag-ZONA - Pertandingan ini dilaksanakan pada 21 Juni 2014 Jam 02.00 WIB. tempat Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, dipimpin wasit B. Kuipers
Perancis akhirnya bisa memecah kebuntuan dimenit ke 17'. Umpan tendangan penjuru Valbuena mampu diteruskan dengan sundulan kepala Olivier Giroud, dan bola mengarah ke pojok kiri atas gawang, tanpa bisa dijangkau Benaglio. 0-1untuk Perancis
Satu menit kemudian Perancis kembali unggul di menit ke 18'. Passing Behrami justru mengarah kepada Benzema, yang langsung bergerak mendekati garis kotak penalti dan memberi bola kepada Blaise Matuidi di sisi kiri. Pemain kedua ini melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang Benaglio, dan gol!  0-2 untuk Perancis.
Perancis semakin tak terkejar. Berawal dari pembacaan permainan yang bagus dari Benzema, dan bola berujung pada pergerakan Giroud di sisi kiri. Sang striker melepaskan crossing, yang langsung disambut dengan sepakan mendatar Mathieu Valbuena di depan gawang, dan gol 0-3 untuk Perancis. 
Pada menit ke 67' Benzema akhirnya mencetak gol keempatnya di Piala Dunia 2014 atau gol keempat Perancis di pertandingan kontra Swiss ini. Masuknya Pogba memberi dampak positif karena ia memberi umpan crossing melambung dari sisi kanan, yang disambut dengan sontokan sambil menjatuhkan badan oleh Karim Bezema setelah sang striker terlepas dari jebakan off-side. 0-4 untuk Perancis. 
Sissoko memantapkan torehan gol Perancis menjadi lima buah. Benzema memberi umpan menyilang dari depan kotak penalti, dan Moussa Sissoko yang bergerak masuk ke sisi kanan kotak penalti langsung menceploskan ke arah kanan gawang Benaglio. dan gol kelima ini terjadi pada menit 73' Swiss 0-5 Perancis. 
Dimenit 81' Swiss akhirnya mendapat gol hiburan lewat tendangan bebas Blerim Dzemaili yang menawan. Ia mengarahkan bola ke bawah kaki pagar hidup Perancis dan bola menjurus ke pojok kanan gawang Lloris. Swiss 1-5 Perancis. 
Swiss kembali mencetak gol hiburan dimenit 87'. Granit Xhaka, yang terlepas dari jebakan off-side, memanfaatkan umpan tarik Inler dengan menceploskan bola ke sisi kiri gawang Lloris. Swiss 2-5 Perancis. 
Les Blues sudah hampir pasti ke babak 16 besar karena selisih gol yang sedemikian besar sulit dikejar Ekuador, yang masih menyimpan dua pertandingan belum dimainkan, meski belum mendapat satu pun poin. Swiss masih punya peluang andai menang di laga pamungkas kontra Honduras.



Hasil Pertandingan Lainnya bisa dilihat disini
Selengkapnya : FIFA.com

0 komentar:

Posting Komentar