Hasil Pertandingan Belanda vs Meksiko 16 Besar Piala Dunia 2014



ag-ZONA - Pertandingan ini dilaksanakan pada Minggu, 29 Juni 2014, pukul 23.00 WIB, tempat Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Ceará, dan dipimpin wasit Pedro Proença.

Babak pertama berjalan begitu alot. Sangat sulit bagi Belanda membongkar pertahanan Meksko yang digalang Marquez dan Moreno. Ada pun peluang emas yang terjadi di menit-menit akhir babak pertama berkat sebuah kesalahan pemain Meksiko dan tendangan kaki kanan van Persie yang masih jauh dari target 
Ketatnya permainan di babak pertama, sehingga tidak tercipta satu golpun sampai babak pertama usai.

Babakkedua baru dimulai 3 menit, Meksiko melalui Giovani dos Santos membawa Meksiko unggul terlebih dahulu! Tendangan kaki kirinya menghujam ke sudut kanan gawang kiper Cillessen! Belanda 0-1 Meksiko.
Tertinggal 0-1 dari Meksiko, Belanda meningkatkan serangannya, dan baru bisa membuahkan hasil di menit 
ke 88'. Wesley Sneijder akhirnya menyamakan kedudukan melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti! kedudukan imbang Belanda 1-1 Meksiko! 

Setelah menyamakan kedudukan, Belanda semakin percaya diri banyak peluang yang diciptakan, sebaliknya Meksiko setelah kemasukkan gawangnya sepertinya sedikit putus asa walau kelihatannya sesekali juga serangannya mengancam Belanda. Baru dimasa injury time tepatnya dimenit 90'+2 Marquez terbukti melakukan tekel telat kepada Robben di dalam kotak penalti!. Dua menit kemudian Belanda dapat Gol Penalti, Klaas Jan Huntelaar mengeksekuis penalti dengan sangat dingin! Belanda mengembalikkan keadaan di waktu tambahan! Belanda 2-1 Meksiko.
Dengan kemenangan ini Belanda melaju kebabak perempat final berhadapan dengan pemenang Kostarika lawan Yunani disini



Hasil Pertandingan Lainnya bisa dilihat disini
Selengkapnya : FIFA.com

0 komentar:

Posting Komentar