Max Biaggi dan Aprilia Ujicoba Motor Prototipe di Mugello

Ag-ZONA - MUGELLO Aprilia menunjukkan keseriusannya untuk kembali ke arena MotoGP setelah terlihat melakukan ujicoba motor ART di Sirkuit Mugello. Ujicoba tersebut juga melibatkan mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi.
Pabrikan asal Italia itu berencana kembali ke MotoGP pada 2016. Ujicoba yang dilakukan di Mugello bersama tim Ducati tersebut diketahui sebagai salah satu langkah pengembangan motor prototipe.
Saat ini melalui tim ART yang berlaga di Open Class, Aprilia sekaligus mengumpulkan data dan pengalaman agar nantinya dapat langsung bersaing dengan motor tim pabrikan. Aprilia terakhir kali aktif di MotoGP sebagai tim penuh pada musim 2002-2004.
Pengujian sebanyak 40 lap di Mugello sendiri dikelola oleh para teknisi dari tim Ioda Racing. Sedangkan motor yag diujicoba tampil dengan warna hitam polos dan hanya dihiasi stiker angka 3 khas Biaggi.

“Max adalah bagian penting dari sejarah Aprilia dan seorang pebalap dengan sensitivitas luar biasa yang ingin mencoba motor ART kami,  membawa kami dalam membangun motor prototipe MotoGP,” ujar Romano Albesiano, pimpinan balap baru Aprilia.
source : dapurpacu.com

0 komentar:

Posting Komentar