Pertemuan Jokowi-ARB

ag-ZONA - Hari in (Rabu, 14/4/2014)i, PDI Perjuangan akan melaksanakan rapat pleno sekaligus deklarasi dukungan resmi partai politik yang mendukung Joko Widodo (Jokowi), capres partai itu, untuk pemilu 2014. Rencananya, acara yang akan dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Jokowi itu, bisa jadi sekaligus untuk mengumumkan Cawapres Jokowi.
Hanya saja, perkembangan terakhir  Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu dengan Jokowi di Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (13/5). Golkar dan PDI-P sudah resmi menjalin kerjasama menuju Pilpres 2014.
Wasekjen PDI-P Ahmad Basarah : pertemuan itu masih bersifat penjajakan kerja sama. Yakni dalam rangka menjalin lanjutan komunikasi politik yang pernah dilakukan sebelumnya. Dia melanjutkan bahwa pertemuan itu kemungkinan akan dilanjutkan dalam taraf yang lebih maju lagi dengan petinggi-petinggi PDI-P yang lain. Bisa dipahami sebab PDI-P selalu membangun kerja sama berdasar platform, seperti yang dilakukan dengan Nasdem dan PKB.
"Peluang kerja sama masih sangat mungkin dilakukan sepanjang Partai Golkar juga dapat menerima prinsip-prinsip kerja sama politik yang ditawarkan PDI-P. Itu sebagaimana juga yang diterapkan dengan Partai Nasdem dan PKB," kata Basarah, di Jakarta, Rabu (14/5).
Pihaknya juga memahami bahwa Golkar memiliki mekanisme internal dalam membuat keputusan politik. Yakni melalui rpaimnas yang rencananya dilaksanakan pada akhir pekan ini.
"Saya kira kita harus memberikan kesempatan kepada Partai Golkar untuk mengkonsolidasikan dulu secara internal untuk sampai kepada keputusan akhir mengenai pilihan dan format kerja sama politik yang akan mereka pilih," kata Basarah.

Sumber : beritasatu

0 komentar:

Posting Komentar