Cara Mencegah Rambut Rontok Bagi Wanita Berhijab

ag-ZONA - Wanita muslimah selain menjadi identitas berhijab juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang di ajarkan agama islam, pada kenyataannya para wanita yang berhijab sering mengalami kerontokan pada rambutnya, sehingga banyak wanita ragu untuk berhijab. Namun kerontokan rambut para hijabers itu tidak selulu dikarenakan berhijab, kalau kita memperhatikan dengan cermat tata cara berhijab yang baik akan dapat mencegah kerontokan rambut yang berhijab itu.

Untuk itu bagi wanita yang belum memakai hijab tidak usah ragu dan takut untuk berhijab,karena banyak cara untuk mencegah rambut rontok bagi yang berhijab.
Berikut beberapa
 Tips mudah mudahan bermanfaat:

1. Bagi yang berambut panjang jangan mengikat rambut terlalu kencang,karena bisa menimbulkan ketombe dan pada akhitnya rambut mengalami kerontokan.

2. Harus pandai memilih bahan hijab, yaitu yang dapat menyerap keringat seperti katun  dan hindari pemakaian dari bahan yang licin seperti sifon.

3. Perhatikan juga dalam hijab jangan terlalu ketat.

4. Konsumsi makanan kaya protein seperti seafood, penuhi asupan vitamin B yang bisa didapat dari  roti, daging merah, kuning telur, sayuran dll.

5. Usahakan untuk keramas tiap hari karena kondisi rambut yang tertutup seharian akan menjadi lembab dan mengakibatkan ketombe yang pada akhirnya akan menyebabkan kerontokan.

6. Ganti hijab setiap hari,selain menjaga`agar kondisi tetap sehat dan bersih, mengganti hijab setiap hari juga akan mengurangi resiko rambut rontok.

Demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar