Hasil Pertandingan Jerman vs Argentina Final Piala Dunia 2014




ag-ZONA - Dilaksanakan pada Senin, 14 Juli 2014, pukul 02.00 WIB, tempat di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro, dan dipimpin wasit N. Rizzoli (Italia)

Pada pertandingan ini kedua tim memainkan dengan komposisi terbaiknya.
Jerman sejak awal mencoba mengambil kendali permainan . Namun, Argentina juga sering membangun serangan karena mereka beberapa kali mampu membuat barisan pertahanan Jerman kerepotan. Terbukti di menit ke 4, Argentina menusuk dapat jantung pertahanan Jerman lewat serangan balik yang dikreasi Gonzalo Higuain. Sayang, peluang itu terbuang sia-sia karena tidak ada pemain yang menyambut umpan silang Higuain dari sisi kanan pertahanan Jerman. Dan pada menit ke-22, Argentina kembali mendapatkan peluang emas. Kesempatan itu berawal dari blunder Toni Kroos yang ingin melakukan back pass ke barisan belakang. Namun, bola umpannya itu justru mengarah ke Higuain yang berdiri bebas tanpa pengawalan bek Jerman lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti. Sayang, bola tendangannya masih melenceng ke sisi kanan tiang gawang Jerman yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Sepanjang pertandingan, Jerman tampak kesulitan menembus rapatnya berisan belakang Argentina, sementara itu serangan Lionel Messi dan kawan-kawan terlihat lebih efektif dengan melakukan serangan balik.

Bahkan, pada menit ke-30, Argentina sebenarnya mampu menceploskan bola ke gawang Jerman melalui torehan Higuain. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis melihat Higuain lebih dulu berada di posisi offside saat menerima umpan Ezequiel Lavezzi.

Peluang terbaik Jerman diciptakan Andre Schuerrle pada menit ke-36. Pemain yang baru masuk menggantikan Kramer itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Argentina, Sergio Romero.

Pertandingan dibabak kedua pun kedua tim sama-sama berusaha keras untuk dapat menciptakan gol, namun selalu gagal karena kokohnya lini belakang kedua tim ini. Hingga pertandingan diadakan tambahan waktu 2x15 menit.

Babak pertama perpanjangan waktu kedudukan tidak berubah masih 0-0.
Dibabak kedua perpanjangan waktu inilah Jerman dimenit 113, melalui Mario Götze dapat mencetak kemenangan untuk Jerman, Götze dalam posisi yang bebas menerima umpan Schurrle, sembari menjatuhkan diri dia menembak dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Jerman. Götze Pahlawan!!!!!!
Dengan Kemenangan ini jerman Menduduki Peringkat Pertama Piala Dunia 2014, sedangkan Argentina runner-up Piala Dunia 2014


Susunan pemain
Jerman: 1-Manuel Neuer; 16-Philipp Lahm (kapten), Mats Hummels, 20-Jerome Boateng, 4-Benedikt Hoewedes; 7-Bastian Schweinsteiger, 23-Christoph Kramer (9-Andre Schuerrle 32), 18-Toni Kroos; 8-Mesut Oezil, 13-Thomas Mueller; 11-Miroslav Klose; 19-

Mario Götze 
Pelatih: Joachim Loew

Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 15-Martin Demichelis, 2-Ezequiel Garay, 16-Marcos Rojo; 6-Lucas Biglia, 14-Javier Mascherano, 8-Enzo Perez; 10-Lionel Messi (kapten), 22-Ezequiel Lavezzi; 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Alejandro Sabella


Hasil Pertandingan Lainnya bisa dilihat disini
Selengkapnya : FIFA.com

0 komentar:

Posting Komentar