Hasil Pertandingan Brasil vs Belanda Posisi ke 3 Piala Dunia 2014



ag-ZONA - Dilaksanakan pada Minggu, 13 Juli 2014, pukul 03.00 WIB, tempat diStadion Nasional de Brasilia, Brasília, dan dipimpin wasit D. Haïmoudi

Babak pertama dimulai, kini Brasil dapat menampilkan kembali Thiago Silva yang sempat pada pertandingan sebelumnya tidak dapat membela timnya karena akumulasi kartu kuning. Namun kehadiran Silva tidak berarti banyak bagi permainan Brasil. Maklum, saat laga baru berjalan dua menit, Silva justru melakukan pelanggaran terhadap Arjen Robben yang berujung penalti untuk Belanda.

Robin Van Persie yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang melaksanakan tugasnya untuk membawa Belanda unggul pada menit ketiga. Van Persie sukses menceploskan bola ke pojok kiri atas kanan gawang Brasil yang dikawal kiper Julio Cesar. Brasil 0-3 Belanda


Tertinggal gol cepat, Brasil berusaha keluar tekanan. Namun, tidak hadirnya Neymar, yang harus absen sejak laga semifinal melawan Jerman, membuat serangan mereka dengan mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Belanda.

Pada menit ke-17, lagi-lagi Brasil harus membayar mahal atas rapuhnya barisan pertahanan mereka karena Daley Blind mampu memperbesar keunggulan Belanda. Gol tersebut berawal dari aksi Robben yang memberikan umpan terobosan kepada Jonathan de Guzmán di sisi kanan pertahanan Brasil. Kedudukan berubah Brasil 0-2 Belanda. Kedudukan tidak berubah hingga babak pertama usai


Babak kedua dimulai, Belanda sepanjang babak kedua terlihat hanya mengandalkan serangan balik. Meski begitu, beberapa kali kecepatan Robben di sisi kanan pertahanan Brasil selalu merepotkan David Luiz dan kawan-kawan.

Pada injury time menit ke 90'+1, Georginio Wijnaldum akhirnya mampu memperbesar keunggulan Belanda. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan silang Daryl Janmaat. Skor 3-0 untuk Belanda pun bertahan hingga laga usai.


Belanda berhasil meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Brasil 3-0 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014.

Bagi Brasil, Ini adalah kekalahan kedua yang dialami dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 1-7 dari Jerman, pada laga semifinal, di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 8 Juli 2014. Dengan demikian Brasil betul-betul dibuat malu dikandang sendiri.


Untuk final Piala Dunia akan dilaksanakan esok harinya pukul 02.00 WIB antara Jerman vs Argentina




Hasil Pertandingan Lainnya bisa dilihat disini
Selengkapnya : FIFA.co

0 komentar:

Posting Komentar